Enam Kades Terpilih Segera Dilantik

Khairuddin Albar. Foto: Gunawan/oku ekspres

OKU – Enam kades terpilih di kecamatan Lubuk Raja akan dilantik pada 21 April mendatang. Upacara pelantikan ini rencananya digelar di rumah Dinas Bupati OKU. Namun upacara pelantikan ini tak bisa dihadiri oleh orang banyak.

Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi virus covid-19 yang sedang terjadi. “Pelantikan kades terpilih nanti sangat terbatas. Kades yang akan diLantik tidak diperkenankan mengajak istri,” ucap Camat Lubuk Raja Khairuddin Albar.

Ia mengatakan, yang boleh hadir dalam upacara pelantikan tersebut hanya yang diundang. Seperti pejabat kades sementara dan unsur tripika. Kebijakan ini diputuskan dalam rapat di Kantor Bupati OKU beberapa hari lalu. Rapat ini juga dihadiri seluruh camat di Kabupaten OKU.

Pjs Kades Lekis Rejo Rano Antoni menyambut baik rencana pelantikan kepala desa terpilih ini. “Seluruh unsur pemerintah dan masyarakat sibuk untuk menanggulangi virus corona,” ucap Rano. Ia berharap, pada upacara pelantikan kepala desa terpilih, semuanya berjalan dengan baik. “Kemampuan dan kinerja enam kades ini tidak perlu diragukan lagi. Semoga bisa memimpin desa lebih baik lagi dari sebelumnya,” pungkas Rano. (gun)