Bidan Dirampok Pria Bermasker

OKU – Di masa pandemi corona ini, masyarakat diminta untuk tetap waspada. Bukan hanya terhadap penyebaran virus, namun juga terhadap aksi kejahatan.

Seperti yang terjadi di salah satu kontrakan di Jl Pancur, desa Tanjung Baru, kecamatan Baturaja Timur. YI (23), salah satu penghuni kos – kosan menjadi korban pencurian, kemarin (15/4) sekitar pukul 04.00 WIB. Sehari-hari, YI merupakan bidan di salah satu rumah sakit di kota Baturaja.

Rekan sekosan YI yang berinisial NT (23) menceritakan krnologis pencurian tersebut. “Pada subuh itu, Yi terbangun karena melihat bayangan orang berjalan dari celah bawah pintu kamarnya. Karena penasaran YI pun membuka pintu kamarnya. Ternyata yang dilihatnya adalah seorang pria yang tak ia kenal. Begitu melihat YI, orang tersebut langsung menodongkan pisau kepada YI seraya meminta ponsel YI,” ujar NT.

Karena takut, YI pun memenuhi permintaan pelaku. NT melanjutkan, seusai mendapat ponsel, pelaku langsung keluar rumah dan kabur. “Setelah pelaku keluar, YI berteriak memanggil saya. Saya pun sontak terbangun dan menghampiri YI yang sedang ketakutan,” lanjutnya.

NT mengatakan, YI tidak bisa mengenali pelaku karena pelaku menggunakan masker. “Diduga, pelaku masuk dari pintu depan setelah mencongkel jendela. Saat itu kunci pintu tidak dicabut. Jadi pelaku bisa dengan mudah membuka pintu ini setelah berhasil mencongkel jendela,” ujar NT.

Kos – kosan itu dihuni tiga orang. Yakni YI, NT, dan AU. “Saat kejadian, kami bertiga ada di kontrakan. Namun saya dan AU tidur sekamar, sedangkan YI tidur di kamar satunya lagi sendirian,” beber NT lagi.

Pagi harinya, YI yang ditemani salah satu keluarganya melaporkan kejadian itu ke polisi. “Usai lapor tadi pagi, YI pulang ke rumah keluarganya di Air Paoh karena trauma,” tutup NT. Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH didampingi Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH melalui Kanit Reskrim Polsek Baturaja Timur Aiptu Agus mengakui, polisi telah melakukan olah TKP. “Saat ini polisi masih menyelidiki pelaku pencurian itu,” ujar Agus. (Lee)