Berharap Hasil Swab PDP Negatif

Satgas Penanganan dan Pencegahan penyebaran Covid 19 OKU merilis satu PDP baru di kabupaten OKU. Pasien tersebut sudah diambil sampel untuk diuji. Sementara pasien saat ini menjalani isolasi mandiri. Foto: Dok Satgas Covid 19 OKU. (*)

OKU – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan penyebaran Covid 19 OKU mencatat ada penambahan 1 PDP atau Pasien Dalam Pengawasan.

“Jumlah PDP per 16 April, sebanyak 5 orang. Data per 15 April berjumlah 4 PDP,” ujar juru bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 OKU Rozali SKM MM didampingi Kabag Humas Feri Iswan dan juru bicara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Hadi Sukanto SKM.

Selain itu, jumlah ODP juga bertambah 1 orang, menjadi 115 orang. Sedangkan yang dalam proses pemantauan sebanyak 22 orang dan selesai pemantauan 93 orang. Sedangkan kasus positif covid 19 atau corona masih tetap tiga orang.

“Tetap patuhi imbauan pemerintah. Seperti menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, cuci tangan pakai sabun, olahraga yang teratur, dan istirahat yang cukup, tetap di rumah, menjaga kebersihan, dan hindari berkumpul di tempat keramaian,” pesannya.

Juru bicara RSUD Ibnu Sutowo Hadi Sukanto SKM menambahkan, 1 PDP baru tersebut, pihak RSUD sudah mengambil sampel. Sementara pasien sendiri saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Satu PDP tersebut merupakan warga kecamatan Baturaja Timur, tapi belum ada laporan penularan dari luar kota. Semoga bukan transmisi lokal, dan semoga hasil swab negatif,” harapnya.

Sementara itu, pasien 01 yang masih menjalani isolasi di RSMH Palembang, hasil SWAB pertama adalah negatif. Sedangkan tes swab kedua masih menunggu hasil. “Mudah-mudahan dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang,” harap Hadi. (stf)