Sediakan Tempat Cuci Tangan

Foto bersama pihak terkait untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Foto: ist. (*)

OKU – Pemerintah desa Lekis Rejo memantau warga untuk mengetahui apakah warga memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan di rumah atau tidak. Pemantauan ini dilakukan di 11 dusun yang ada di desa Lekis Rejo.

Di setiap rumah sudah menyediakan tempat cuci tangan dan warga juga mengunakan masker bila berada di luar rumah. “Semua masyarakat desa Lekis Rejo sudah mematuhi imbauan pemerintah,” ucap Pj Kades Lekis Rejo Rano Antoni, kemarin (13/4).

Pemantauan dan pendataan warga ini didukung perangkat desa, BPD, linmas, dan puskesmas setempat. Tindakan pencegahan ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. “Masyarakat sangat mendukung imbauan pemerintah tersebut,” ungkap Rano.

Tidak hanya pemantauan, pemerintah desa juga melakukan deklarasi untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai Covid-19. Deklarasi tersebut ditandatangani oleh sebagian masyarakat, perangkat desa, dan tenaga medis di puskesmas.

Sejauh ini, desa Lekis Rejo masih aman dari Covid-19. Setelah deklarasi, pemerintah desa membagikan 48 buah masker dari donatur kepada masyarakat yang kurang mampu. Aip, yang merupakan Ketua BPD Lekis Rejo mengatakan, imbauan tempat cuci tangan telah dipatuhi warga.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Lekis Rejo yang telah mematuhi semua imbauan pemerintah. Semoga virus corona ini dapat segera berlalu,” pungkasnya. (gun)