Puskesmas Penyandingan Siapkan Tim Gerak Cepat

Bersama masyarakat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. (*)

OKU – Upaya memerangi Covid – 19 atau yang dikenal sebagai Virus Corona, Puskesmas Penyandingan berkomitmen bekerjasama dengan lintas sektor di wilayah kerja Puskesmas Penyandingan dalam upaya perlawanan tersebut.

“Upaya pencegahan, bersama masyarakat kita lakukan penyemprotan desinfektan,” ucap Kepala Dinas Kesehatan OKU, H Husni Tamrin SE MM melalui Kepala UPTD Puskesmas Penyandingan, Abdi Muslim SKM,

Dikatakan Abdi, dalam setiap kesempatan pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik menghadapi virus Corona, meski penyebarannya sudah terjadi di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten OKU.

“Namun, kita sampaikan ke masyarakat tetap waspada dan jaga kesehatan. Insya Allah kami akan terus memberi sosialisasi ke masyarakat terkait Covid – 19 ini,” terang Abdi.

Dikatakan Andi, Puskesmas Penyandingan, berusaha semampu mungkin dalam menangani pencegahan terhadap covid – 19 ini dengan cara memberi sosialisasi kepada masyarakat melalui cara penanganan dini dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Kami terus melakukan sosialisasi ini. Bersama lintas sektor di wilayah kerja Puskesmas Penyandingan terus menyuarakan kepada masyarakat langkah – langkah pencegahan yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi virus Corona,” terangnya.