Bergegas Putus Mata Rantai Covid-19

Penyerahan bantuan APD ke petugas medis. (*)

OKU – Langkah cepat  dilakukan desa Durian, Kecamatan Peninjauan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19. Yakni, membuat  seribu masker, penyemprotan, dan pembuatan bilik disinfektan.

Pj Kades Durian, Hj Yopi Purnamasari, SE., MM, menerangkan, kegiatan tersebut dilakukan dengan menggunakan sebagian dana desa yang diterima tahun ini.

“Dananya melalui pos bencana non alam yang dianggarkan melalui dana desa,” kata Yopi.

Untuk mensukseskan kegiatan, terang wanita berhijab ini , pihaknya melibatkan semua elemen di desa. Seperti PKK, Satgas covid 19 desa durian, BPBD,  karang taruna, tokoh masyarakat dan warga.

“Untuk pengerjaan pembuatan masker, penyemprotan disifektan dan bilik disinfektan semua dilakukan gotong royong tanpa dibayar,” terangnya.

Selanjutnya, hasil kegiatan yang dilakukan oleh desa durian,  semuanya diberikan secara gratis kepada masyarakat, petugas kesehatan dan masyarakat di desa. “Secara bertahap masker sudah kita bagikan kepada yang membutuhkanya,” ucapnya.

Selain, langkah nyata dalam pencegahan penyebaran covid 19, masyarakat di desa Durian diminta berdoa. Agar masyarakat di desa Durian bebas dari penyakit corona yang sudah menyebar di dunia dan Indonesia bahkan OKU. “Warga harus mentaati imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. Seperti berdiam di rumah, memakai masker, mencuci tangan, menjaga pola makan, berolahraga, jaga jarak dan sebagainya,” pesannya. (din/adv)