Evakuasi Dua Sarang Tawon

EVAKUASI : Petugas Damkar melakukan evakuasi sarang tawon di rumah warga, Minggu malam. Foto : Damkar Prabumulih. (*)

PRABUMULIH – Di tengah virus corona atau Covid-19 tengah mewabah ini, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) selalu siaga dan bekerja.

Sebelumnya, ikut aktif dalam penyemprotan disinpektan massal. Terbaru, petugas Damkar, Minggu malam melakukan evakuasi sarang tawon di rumah warga berada di dua lokasi. Meliputi; Kelurahan Tugu Kecil dan Jalan Taman Murni.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Damkar, Penanggulangan Bencana dan Penyelematan, Hartono SE Msi dikonfirmasi melalui Kabid Damkar, Penanggulan Bencana dan Penyelamatan, Sriyono SH membenarkan hal itu.

“Semalam (Minggu malam, red), ada dua laporan masuk permintaan warga untuk mengevakuasi sarang tawon di dua lokasi. Petugas sudah datang ke lokasi dan melakukan evakuasi,” jelas Yono, sapaannya, kemarin (13/4).

Ungkapnya, sekarang ini ada 6 orang petugas disiagakan dan juga 3 unit mobil Blanwir setiap harinya, untuk melayani jika ada kejadian kebakaran dan lainnya.

“Kalau sebelumnya, satu shift 12 orang. Sekarang ini, hanya 6 orang ini sengaja dikurang untuk menghindari terpaparnya Covid-19,” jelas didampingi Kasi Sarana Prasarana, Rahmat Tauhid SE.

Masih kata dia, sejauh ini belum ada kasus kebakaran lagi. Tetapi, jika terjadi jelas petugasnya siap melakukan penanggulangan bencana kebakaran tersebut. “Kita masyarakat, untuk selalu waspada ditengah kondisi ini. Khususnya, masalah kebakaran dan lain-lainnya,” pungkasnya. (03)