Selain Penyemprotan, Sosialisasi Siaran Keliling

Masyarakat bersama Puskesmas Sekar Jaya bahu – membahu melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Kelurahan Sekar Jaya. Foto : Ist. (*)

OKU– Untuk mengantisipasi penyebaran Covid – 19 di Kelurahan Sekar Jaya, petugas lintas sektor di Kelurahan Sekar Jaya bersama petugas Puskesmas Sekar Jaya bahu – membahu melakukan pencegahan Covid – 19 dengan cara menyemprotkan disinfektan di tempat – tempat umum di Kelurahan Sekar Jaya.

“Penyemprotan desinfektan dilaksanakan secara mandiri di RT 2 Kelurahan Sekar Jaya,” ucap Kepala Dinas Kesehatan OKU, H Husni Tamrin SE MM melalui Kepala Puskesmas Sekar Jaya, Mariani S Kep.

Penyemprotan Disinfektan ini, lanjut Mariani, sebagai bentuk pencegahan dan pihaknya melakukan sosialisasi kepada warga agar tetap berada di rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta rutin mencuci tangan pakai sabun. Sehingga dapat terhindar dari virus corona atau Covid – 19. “Dalam penyemprotan ini, kita melakukan pemantauan dan mendampingi cara pembuatan desinfektan,” imbuh Mariani.