Bakal Hadirkan Wajah Baru

Staf Ramayana Baturaja mengangkat barang ke truk ekspedisi untuk di kirim ke Palembang dan Lampung. Foto : Herbert P Nainggolan/okuekspres (*)

OKU – Sejak 27 Maret lalu, Ramayana Baturaja menutup layanan operasionalnya. Kontan saja, pusat perbelanjaan modern pertama di Baturaja ini, diterpa isu tak sedap. Ramayana Baturaja tutup.

Kabar Ramayana tutup menjadi buah bibir masyarakat. Padahal Ramayana Baturaja hanya tutup sementara. “Bukan tutup permanen,” tegas Dwi Cahyono, Supervisor Fashion Ramayana Baturaja membantah isu tak sedap itu.

Kabar Ramayana tutup ini bersumber dari berita online. “Bahkan pihak kepolisian juga menghubungi saya untuk klarifikasi gara-gara kabar Ramayana Baturaja tutup,” ungkap Dwi.

Penutupan sementara ini, dijelaskannya, karena merebaknya wabah corona yang berimbas merosotnya pengunjung dan transaksi penjualan. Ramayana, kata dia, dipastikan akan buka kembali setelah wabah berakhir.

“Jika situasi sudah normal, Ramayana akan hadir dengan wajah baru. Termasuk karyawan yang lama yang pensiun dini akan direkrut kembali, ” katanya.

Imbas tutupnya Ramayana, karyawan tetap terpaksa dirumahkan. Barang dagangan yang belum terjual dikirim ke Palembang dan Tanjung Karang. “Ramayana di Palembang dan Tanjung Karang masih buka. Jadi barang dikirim ke sana,” ungkapnya.

Peluang Ramayana buka kembali masih sangat besar. Apalagi kontrak gedung masih 13 tahun lagi. Dirinya membocorkan, kehadiran Ramayana dengan wajah baru bakal dibarengi hadirnya bioskop.