Semprot Kawasan Pemukiman Penduduk

Warga menyemprot rumah penduduk. (*)

OKU – Secara bertahap pemerintah kelurahan Batukuning menyemprot kawasan pemukiman penduduk. Penyemprotan disinfektan racikan ini menjadi pilihan sesuai petunjuk Puskesmas.

“Bahan disinfektan dibeli dari kelurahan dan dibantu pelaku usaha di wilayah Batukuning,” ujar Lurah Batukuning, Richi Sefransyah, kemarin (7/4).

Penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Kabupaten OKU. Penyemprotan dilakukan di setiap RW dengan jadwal yang disusun ketua RW masing-masing.

“Ada 500 rumah yang disemprot di 22 RT. Untuk rumah warga di bagian dalam, diarahkan penyemprotan mandiri. Rencananya penyemprotan dua seminggu sekali,” ungkapnya.

Sementara untuk rumah ibadah, penyemprotan mandiri oleh masyarakat dan akan dilanjutkan kedepannya. Selain itu pihaknya sudah mengimbau pengurus masjid melalui ketua RW/RT agar sementara sholat Jum’at ditiadakan sesuai maklumat MUI OKU. Bahkan Babinsa dan bhabinkamtibmas ikut mengimbau.

“Masjid yang menyelenggarakan sholat jumat masih ada tapi tidak banyak. Ada juga masjid yang tidak menyelenggarakan. Kalau pun menyelenggarakan, jemaah bawa perlengkapan sendiri. Perantau yang mudik kami pantau dan diserahkan ke Puskesmas Tanjung Agung,” imbuhnya. (adv/stf)