Corona Dipandang Sebelah Mata

Bupati OKU H Kuryana Azis berbincang dengan mantan Kepala Dinas PUPR OKU H Helman melalui video call. Sampai saat ini Kabupaten OKU belum memasuki zona manapun. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Masih banyak masyarakat Kabupaten OKU yang tidak mengikuti instruksi pemerintah. Kondisi ini membuat Bupati OKU H Kuryana Azis geram. Ia menilai, warga masih memandang wabah ini sebelah mata. Sebab instruksi yang disampaikan ke masyarakat bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 atau corona di Kabupaten OKU.

“Sampai saat ini, imbauan dan instruksi masih dianggap sepele. Padahal sudah tiga orang warga Kabupaten OKU sudah positif corona,” tegas Kuryana.

Sudah saatnya, sambung Kuryana, masyarakat memperhatikan dan mentaati imbuan yang dibuat. Apalagi jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten OKU sebanyak 89 orang, 3 orang Pasien Dalam Perawatan (PDP), dan 3 orang positif covid 19. “Sadarlah, kalau sudah kena, repot dan bahaya,” kata Kuryana.

Dari pantauannya, masih banyak masyarakat yang berkeliaran tanpa masker. Padahal pemerintah sudah mengimbau untuk menggunakan masker. Masyarakat masih banyak yang berkumpul, bahkan masih ada yang nekat salat berjamaah. Padahal kondisi sekarang sangat rentan jika berdekatan.