Dinkes Semprot Disinfektan di SPBU

Petugas Dinkes OKU melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu SPBU di kota Baturaja. (*)

OKU – Tim Dinas Kesehatan OKU melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat di Kota Baturaja. “Penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya mencegah penularan virus Covid – 19,” ucap Kepala Dinas Kesehatan OKU, H Husni Tamrin SE MM melalui Kepala Bidang Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit, Andi Prapto SKM.

Diungkapkan Andi, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi mulai dari kantor dinas, kompleks Pemkab Oku, tempat ibadah, sekolah, rumah makan, fasilitas umum dan kantor – kantor yang melakukan pelayanan publik.

“Disinfektan ini efektif mensterilkan benda – benda yang kita tidak tahu ada virus atau tidak, sehingga penyemprotan ini dilakukan agar memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” timpal Andi.

Andi berharap kepada masyarakat untuk bekerjasama mencegah penyebaran virus ini dengan mematuhi himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU serta agar seluruh anggota dan masyarakat Kabupaten OKU menjaga kesehatan tubuh, serta Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).