RN Tolak Perasaan Al

Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM melayat dan memberikan santunan kepada kedua orang tua RN, kemarin. Foto: Jeki/okuekspres. (*)

OKU – Motif pembunuhan terhadap RN (12) yang dilakukan Al terungkap. Pembunuhan keji tersebut berawal dari perasaan Al kepada siswi kelas VII SMPN 10 OKU itu bertepuk sebelah tangan.

Al sudah lama menaruh mengagumi dara yang tinggal di desa Tubohan, kecamatan Semidang Aji. Di mata Al, RN memiliki paras yang cantik. Perasaan tersebut pernah diungkapkan Al kepada RN secara terang-terangan. Tapi tak ditanggapi RN.

Karena ditolak, Al hanya bisa memperhatikan RN dari kejauhan setiap hari. Al bisa memperhatikan RN karena rumah Al tak jauh dari SMPN 10 OKU. “Saya sudah lama naksir sama dia (RN), tapi susah untuk mendekatinya,” ujar Al.

Tapi Al tak patah semangat. Ia terus berupaya mencari tahu segala hal tentang RN. Ternyata RN menyukai ekstrakurikuler pramuka di sekolah. Al pun tak menyia -nyiakan kesempatan itu.  ia secara sukarela menawarkan diri untuk membantu saat ada kegiatan Pramuka di sekolah meskipun ia tidak mendapat bayaran (honor) dari sekolah.

“Meski sudah sering membantu pada kegiatan pramuka di sekolah, saya masih belum berhasil mendapatkan hati RN,” ucap Al. Memang sempat tersiar kabar, Al merupakan pembina pramuka di sekolah ini. Ternyata hal tersebut dibantah oleh Kepala SMPN 10 Sugiri dan Ketua Kwarcab OKU A Tarmizi.

Akhirnya pada 2 April, timbul niat Al untuk mengajak RN bertemu dengan modus ada latihan pramuka di sekolah. Padahal saat ini, seluruh sekolah sedang diliburkan pemerintah.

Al mengajak RN bertemu melalui pesan di media sosial. “Saya ajak dia (RN) ketemu di sekolah dan saya suruh bawa tali. Setelah kami bertemu di aula yang di belakang sekolah, saya ajak RN ke lapangan olahraga. Kemudian saya pukul dia pakai kayu,” beber Al.

Dalam keadaan tak sadar, Al membopong tubuh RN ke hutan dekat lapangan olahraga. Kemudian RN diikat menggunakan tali rafia yang dibawa RN dari rumah. Mata RN pun ditutup menggunakan dasi Pramuka. Sedangkan mulut RN disumpal menggunakan kaos kaki.