Helman: Saya Optimis Sembuh

H Helman Saidar, salah satu warga OKU saat sedang menjalani isolasi di ruangan isolasi Rumah Sakit Mohammad Hoesin Palembang berkomunikasi via video call dengan koran ini, kemarin (5/4). Kondisi kesehatannya membaik, bahkan dirinya berharap bisa cepat pulang. (*)

OKU –  Helman Saidar alias HS, salah satu warga OKU yang dinyatakan positif terpapar Covid 19, sempat dikabarkan meninggal. Bahkan, kabar tersebut terdengar dalam beberapa hari belakangan. Padahal kondisi kesehatan Helman terus membaik selama menjalani perawatan.

Dua hari terakhir, koran ini berkesempatan menghubungi mantan Kepala Dinas PUPR OKU tersebut. Helman memberi waktu untuk berbincang sebelum perawat RSMH Palembang datang untuk mengecek kondisi kesehatannya.

“Saya sendirian di ruangan isolasi ini. Mungkin ukurannya sekitar 3 meter x 6 meter. Dan tidak boleh dibesuk,” katanya sembari mengarahkan kamera ponsel ke ruangan isolasi yang ia tempati, kemarin (5/4).

Seluruh aktifitasnya berjalan normal. Mulai dari mandi, makan, sampai salat. Yang membedakan di ruangan itu adalah dia sendirian ditemani televisi yang mengabarkan perkembangan virus corona di Indonesia.