Dinkes Semprot Disinfektan di Tempat Umum

Petugas Dinkes OKU melakukan penyemprotan mobil bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melintas di Kabupaten OKU. Foto: Ist. (*)

OKU – Upaya pencegahan penyebaran pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid – 19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten OKU, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum. Mulai dari kantor – kantor SKPD, Pemkab OKU, Rumah Kabupaten, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di tempat ibadah dan pasar hingga rumah makan.

Kepala Dinas Kesehatan OKU, H Husni Tamrin SE MM melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyalita, Andi Prapto SKM, menjelaskan, penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum itu dalam rangka upaya pencegahan terhadap virus Corona. “Ini tindakan preventif dari Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Kesehatan OKU untuk mencegah pandemi Covid – 19,” terang Andi.

Ditambahkan Andi, penyemprotan disinfektan dilakukan Dinas Kesehatan OKU dengan sasarannya setiap sekolah, tampat ibadah dan fasilitas umum yang ada di Kota Baturaja dan sekitarnya. “Hal ini kita galakkan untuk antisipasi dan mencegah penyebaran Covid – 19,” timpal Andi. Andi menghimbau masyarakat O KU agar tetap menerapkan pola hidup sehat dengan cuci tangan menggunakan air bersih sebelum makan, lebih banyak mengkonsumsi makanan yang cukup protein dan vitamin dan berolahraga secukupnya. “Serta tak lupa doa sebagai kewajiban umat Tuhan di dunia ini,” pungkas Andi. (pwr)