Jumlah Pernikahan di KUA Meningkat

Suasana akad nikah warga desa Batumarta II di kantor KUA Lubuk Raja. Foto: gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – Sepanjang April ini, warga yang telah mendaftarkan diri untuk menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Lubuk Raja sebanyak delapan pasang. Jumlah ini meningkat pesat karena masyarakat meminta sendiri untuk menikah di kantor KUA.

Salah satu pasangan yang melepas masa lajang di kantor KUA adalah M Ansori dengan Nita Novita. Keduanya adalah warga desa Batumarta II, kecamatan Lubuk Raja.

Karena dalam situasi yang tak memungkinkan untuk mengundang orang banyak, maka akad nikah ini dialihkan ke kantor KUA. Tak hanya itu, pengucapan ijab kabul hanya disaksikan sekitar 10 orang yang merupakan keluarga kedua mempelai.

Prosesi akad nikah M Ansori dan Nita Novita dipimpin oleh Agus Setio Budi. Upacara sederhana namun sakral tersebut berjalan dengan lancar. Setelah pengucapan ijab kabul, kedua mempelai langsung pulang.

“Terpaksa menikah di kantor KUA karena tidak boleh menggelar acara yang mengundang orang banyak,” ucap pasangan pengantin baru Ansori dan Nita. Keduanya mengakui, menikah di kantor KUA tersebut jauh lebih baik karena situasi yang saat ini tak memungkinkan untuk dihadiri orang banyak.