Polisi Bubarkan Orgen Tunggal

BUBAR: Kegiatan anggota Polisi saat membubarkan acara orgen tunggal dilakukan warga. (*)

MUARA ENIM – Polres Muara Enim melalui Polsek Rambang Niru akan menindak tegas warga yang nekat menggelar hiburan malam Orgen Tunggal (OT) pada suasana saat ini tengah menghadapi wabah virus corona atau covid-19.

Salah satu contoh yang dilakukan pihak kepolisian adalah anggota Polsek Rambang Dangku membubarkan Acara Syukuran khitanan Anak dari warga bernama Pihan pada 31 Maret sekira pukul 22.30 Wib di Desa Siku, Kecamatan Empat Petulai Dangku.

Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah,SH,M.Si menuturkan, awal perkembangan situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran covid 19 maka pemerintah telah mengeluarkan kebijaksanaan dalam rangka penanganan secara baik cepat dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lanjutnya, kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan maklumat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan perkumpulan massa dan jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan.