Mall Tutup Sementara

Efek Covid-19, Ramayana tutup sementara. Foto: Ist. (*)

OKU – Merebaknya Covid-19 di berbagai belahan dunia berimbas pada dunia usaha. Begitu juga mall di Kota Baturaja. Pasalnya, beberapa mall di Baturaja, terlihat lengang dari pengunjung lantaran beberapa tenant atau penyewa kios dalam mall tidak beroperasi atau tutup.

“Operasional Citimall masih berjalan seperti biasa namun ada perubahan jam buka dan jam tutup,” ucap GM Citimall Baturaja, Rudi Alamsyah. Menurut Rudi, tutupnya beberapa tenant retail nasional dan lokal adalah imbas dari Pandemi Covid-19.

“Sebagian tetap buka seperti Hypemart, Mr DIY dan CFC. Untuk Matahari Departemen Store tutup sementara sampai dengan tanggal 14 April 2020, namun apabila kondisi masih belum memungkinkan untuk beroperasi maka masa penutupan akan disesuaikan kembali,” terang Rudi.

Dikatakan Rudi, untuk mendukung program pemerintah memutus mata rantai Covid-19, pihaknya melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan memberi fasilitas cuci tangan kepada pengunjung. “Kita tempatkan di pintu masuk mall,” tandas Rudi.

Berbeda dengan Citimall Baturaja, management Ramayana Baturaja tidak beroperasi atau tutup sementara sejak 27 Maret lalu. “Terhitung 27 Maret, Ramayana tidak beroperasi sampai ada konfirmasi dari kantor pusat untuk dibuka kembali,” ucap Kepala Toko Ramayana Baturaja, Reza. Untuk itu, lanjut Reza, pihaknya meliburkan karyawannya dan ditambahkan pesangon. “Untuk menambah kebutuhan karyawan selama libur,” pungkas Reza. (bet)