Akan Sediakan Wastafel di Sekolah

OKU – Disdik OKU menyediakan westafel atau tempat cuci tangan yang bisa digunakan untuk masyarakat umum. Contohnya westafel di pintu gerbang SMPN 1 OKU.

Kepala Disdik OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM mengatakan, tempat cuci tangan ini disediakan untuk masyarakat yang melintas di Jl HS Simanjuntak. Tempat cuci tanganini juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten OKU.

Menurut Teddy, wastafel ini sebagai percontohan dan akan dibuat di sekolah lain. “Rencananya, sekolah – sekolah yang ada di tepi jalan juga akan dibuat tempat cuci tangan seperti ini. Pembuatan wastafel ini merupakan inisiatif Disdik OKU dan MKKS SMP OKU,” jelasnya.

Dengan wastafel ini, ia berharap masyarakat dan pelajar dapat mengetahui betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan. “Salah satu cara untuk mencegah penyebaran Corvid -19 adalah dengan membiasakan mencuci tangan,” jelasnya.

Teddy juga berharap menjaga wastafel tersebut. “Mohon sama – sama menjaganya. Ini untuk kepentingan orang banyak dan kepentingan umum. Sekali lagi mohon kesadarannya untuk sama – sama menjaga wastafel ini,” harapnya. Sementara itu, Kepala SMPN 1 OKU Syaihon SPd MM mengakui, wastafel ini untuk membantu pemerintah dalam mencegah Covid 19. “Semoga peluang penularan virus ini dapat diminimalisir,” jelas Syaihon. (jr8/adv)