Lagi, Pasar Diisukan Tutup

Lagi-lagi ada oknum warga tak bertanggungjawab menyebar kabar bohong. Dua pasar di kota Baturaja dikabarkan akan tutup selama 14 hari. Pemerintah tetap membuka kedua pasar tersebut. Foto: Mustofa/Oku Ekspres. (*)

OKU – Untuk kedua kalinya dalam 10 hari terakhir, Pasar Atas dan Pasar Baru kembali diisukan tutup. Kabar bohong ini sudah menyebar di kalangan pedagang sejak beberapa hari terakhir.

Akibatnya pedagang bingung. Sebab, dampak kabar bohong 10 hari lalu masih dirasakan sampai saat ini. Kabar ini pun menjadi perbincangan dalam dua hari terakhir. Baik di Pasar Atas maupun Pasar Baru. Imbasnya, tak sedikit pembeli bertanya kepastian kabar penutupan pasar kepada pedagang.

“Kalau pedagang sudah heboh, tapi entah siapa yang menyebarkan kabar bohong itu,” ujar Alam, salah satu pedagang di Pasar Atas.

Menurut kabar yang beredar, aktifitas Pasar Atas akan tutup selama 14 hari atau dua pekan. Pentupan pasar akan dimulai pada pertengahan April ini. Namun, penutupan bakal diperpanjang jika masih ada korban suspect corona di Kabupaten OKU.

“Informasinya tutup mulai 14 April selama dua pekan. Penutupan akan diperpanjang kalau kondisinya belum aman. Nah informasi ini membuat pedagang bingung,” keluh Alam.

Sejauh ini, menurut dia, pengelola Pasar Atas belum memberikan informasi apapun. Baik lewat pengeras suara maupun selebaran yang biasa ditempel di dinding pasar.  “Pengelola pasar sampai sekarang belum memberikan pengumuman atau imbauan. Akibatnya pedagang heboh,” sambungnya.