Bupati: Siapkan Pengukur Suhu Tubuh

Bupati OKU H Kuryana Azis dan unsur muspida saat rakor pemantapan Tim Satgas Covid 19. Foto: ist (*)

OKU – Bupati OKU H Kuryana Azis mengatakan pihaknya akan segera mengeluarkan surat edaran yang isinya meminta pengelola hotel, rumah makan dan swalayan di wilayahnya agar menyiapkan alat pengukur suhu tubuh.

Hal ini dikatakan Bupati OKU saat menghadiri acara Rakor Pemantapan Tim Satgas Covid-19 dan antisipasi pendatang/arus mudik dari daerah terjangkit Virus Corona ke Kabupaten OKU bertempat di Ruang Abdi Praja, kemarin (31/3).

“Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Pemkab OKU akan mengeluarkan Surat Edaran agar seluruh hotel, swalayan, rumah makan dll menyiapkan alat detektor suhu tubuh dan handsanitizer serta dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala,” kata Kuryana.

Ia juga meminta agar jasa angkutan penumpang lebih ketat dalam mengecek suhu tubuh para penumpang yang ada di stasiun dan terminal atau pun di loket-loket penurunan penumpang.

“Satgas Covid-19 OKU bertugas untuk mengkoordinasi, mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan penularan Virus Covid-19 di wilayah OKU serta antisipasi pendatang/arus mudik dari daerah terjangkit Virus Corona ke Kabupaten OKU untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” tegas Kuryana.