Masih Temukan Keramaian Warga

PATROLI : Tim gabungan Polres Prabumulih dan TNI terus melakukan patroli untuk membubarkan keramaian, belum lama ini. Foto : Polres Prabumulih. (*)

PRABUMULIH – Imbauan “Dirumah Saja”, untuk memutus mata rantai pandemic virus corona atau Covid 19 nampaknya tidak dipatuhi semua orang.

Terlihat masih ditemukan kerumunan dan keramaian dari hasil patroli bersama Polres Prabumulih dan TNI di sejumlah lokasi, hingga akhirnya terpaksa dibubarkan.

Pantauan koran ini, patroli bersama tersebut tidak hanya dilakukan malam hari saja. Tetapi juga siang hari, dalam rangka menjalankan Maklumat Kapolri untuk membubarkan kerumunan dan keramaian.

Kapolres Prabumulih, AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH dikonfirmasi membenarkan hal itu. Kalau giat patroli bersama, rutin dilaksanakan masih menemukan kerumunan dan keramaian warga di sejumlah lokasi.

“Berkali-kali lewat sosialisasi dan penyuluhan petugas patroli, untuk menghindari keramaian dan sebaiknya di rumah saja. Ayo bantu kita, memutus mata rantai pandemic Covid 19,” ujar Wayan kepada awak media, kemarin (30/3).

Betul, sebutnya, tindakan preventif dan protektif mencegah penyebaran dan penularan Covid 19. Selain, mematuhi imbauan pemerintah untuk melaksanakan Psycal Social Distancing (jaga jarak), pembubaran kerumunan dan keramaian dinilai sebagai langkah efektif.“Makanya, lewat patroli kita tekankan kepada masyarakat masih berkumpul rawan terpapar sebaiknya membubarkan diri dan menghindari keramaian,” aku pria asal Bali ini. (03)