Sukarela, Warga Semprot Disinfektan

Kerja bakti warga untuk kebersihan lingkungan. Foto: Herli Yansah/Oku ekspres. (*)

OKU – Untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten OKU, warga perumahan Cinta Karya memerangi serta memutus tali penyebaran virus corona yang mematikan ini.

Ketua  Perumahan Cinta Karya Nofriansyah didampingi Sekretaris Ibang Priyadi dan bendahara Supriyono bersama warga secara sukarela menyemprotkan disinfektan di rumah warga, kemarin (29/3).

Nofriansyah mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan karena penyebaran virus corona belum ditemukan obatnya hingga kini. Penyebarannya pun kian meluas. “Penyemprotan disinfektan ini merupakan hasil kesepakatan warga. Jadi sedini mungkin warga melakukan pencencegahan,” ujar pria yang disapa Nofri ini.

Ditambahkannya, selain penyemprotan disinfektan, warga juga membersihkan lingkungan secara gotong royong. “Gotong royong juga dilakukan secara rutin untuk membersihkan sampah, membersihkan drainase, serta pemangkasan rumput liar yang sudah meninggi,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengeluarkan imbauan yang disebar ke rumah warga untuk mematuhi imbauan pemerintah serta maklumat Kapolri. ‚ÄúTermasuk memperhatikan keluar masuk warga baru atau yang baru pulang dari bepergian jauh. Sepanjang belum ada kepastian berakhirnya virus ini, sebaiknya jangan dulu bepergian ke luar kota. Karena saat ini, hanya mencegah yang bisa kita lakukan,” tegas Nofri. (lee)