Minta Hajatan Warga Dibatalkan

Pj Kades Lekis Rejo Antoni mensosialisasikan virus corona ke pelosok dusun menggunakan ambulans desa. Foto: gunawan/oku ekspres. (*)

OKU – Pemerintah desa Lekis Rejo mensosialisasikan maklumat Kapolri terkait virus corona yang sedang terjadi saat ini. Sosialisasi ini dilakukan dengan berkeliling ke desa dan masuk ke dusun yang ada di desa Lekis Rejo.

Pj kades Lekis Rejo Rano Antoni juga terlibat dalam sosialisasi ini. ‚ÄúSosialisasi ini diberikan agar masyrakat yang tidak tahu jadi tahu tentang bahaya virus corona,” ucap Pj kades Lekis Rejo Rano Antoni.

Saat melakukan sosialisasi dengan berkeliling menggunakan ambulans desa, petugas melihat warga yang akan mengadakan hajatan pernikahan dalam minggu ini. Petugas pun mendatangi kediaman pemilik hajat.

Sosialisasi ini diisi dengan membacakan maklumat dan pemeriksaan kesehatan menggunakan thermo gun untuk mengukur suhu tubuh warga.

Rano juga mengimbau warga yang baru datang dari luar kota harus melapor ke posko kesehatan atau pemerintah desa. Warga yang baru datang tersebut akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu.

Karena dinilai melanggar aturan, Rano meminta warga untuk tidak menggelar hajatan karena akan menghadirkan orang banyak.