Disdik tak Potong Tukin ASN

OKU – Sejak 23 Maret lalu, Disdik OKU menerapkan para pegawainya untuk bekerja di rumah. Kebijakan ini mengikuti Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Bupati OKU Kuryana Azis tentang penyesuaian kerja ASN di Kabupaten OKU.

Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM mengatakan, berdasarkan hasil rapat beberapa hari lalu, sejak 23 Maret, seluruh ASN, staf plus eselon IV diminta untuk bekerja di rumah masing – masing. “Kecuali untuk eselon II dan II tetap dinas seperti biasa,” ungkap Teddy.

Tapi bagi bidang yang ada mendesak dan harus dikerjakan dalam waktu cepat, Teddy memberikan kelonggaran para pejabat Disdik OKU untuk staf untuk bekerja di kantor.

“Tapi saya harapkan nanti tidak sampai nanti mengganggu aktivitas yang lainnya. Untuk jam kerja yang sebelumnya masuk pukul 07.30 WIB, dan mulai Senin kemarin masuk pukul 09.00 WIB pulang pukul 15.00 WIB,” ungkapnya.

Selain itu, Teddy menjelaskan seluruh ASN Disdik OKU bekerja di rumah tidak mengurangi tunjangan kinerja (Tukin). “Jangan takut, tukin tidak akan dikurangi karena bekerja dari rumah,” ungkapnya.

Ia pun meminta seluruh ASN yang agar menjaga pola hidup sehat. “Makanan bergizi,  cukup istrirahat, olahraga teratur, jaga kebersihan, hindari tempat keramaian, rajin cuci tangan dengan sabun. Jika terpaksa berada di keramaian agar memakai masker. Kalau imun (daya tahan) tubuh kita kuat, insya Allah virus corona tidak akan mudah menjangkiti,” ujarnya. Kemudian, Teddy juga meminta seluruh acara yang mengumpulkan massa ditunda. “Ditunda sampai masalah virus corona ini dapat dikendalikan secara nasional. Selanjutnya, apabila tidak perlu melakukan perjalanan dinas keluar kota, sebaiknya ditunda,” tegas Teddy. (jr8)