Kijang Tabrak Mobil Boks

Kondisi mobil Kijang yang menabrak sebuah mobil boks. Sebelumnya, Kijang tersebut menyerempet sebuah truk pasir. Foto: Herli yansah/oku ekspres. (*)

OKU – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Baturaja-Palembang di desa Banuayu, kecamatan Lubuk Batang. Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil boks Mitsubishi BE 8677BN yang bermuatan barang toko waralaba dengan Toyota Kijang BG 1389 LF, kemarin (23/3).

Sopir mobil boks, Miftahul mengatakan, ia dan rekannya Yuliandika sedang dalam perjalanan mengirim barang ke di desa Lubuk Rukam, kecamatan Peninjauan. Saat itu, mobil yang ia kemudikan melaju dengan santai. Alasannya, di depannya ada sebuah truk pasir.

“Tiba-tiba dari arah yang berlawanan, ada mobil Kijang melaju dengan kecepatan tinggi. Kemudian menyerempet bak truk pasir itu,” ujar Miftahul. Setelah menyerempet truk pasir, Kijang tersebut masuk jalur kanan.

“Kita yang hanya berjarak sekitar 6 meter dari belakang mobil pasir sudah berupaya menghindari tabrakan dengan membanting setir ke kiri. Namun tabrakan tetap terjadi,” lanjutnya. Kijang tersebut berisi Jakfar (58) dan istrinya Erma Suryani, warga kelurahan Kemelak Bindung Langit, kecamatan Baturaja Timur.

Sayangnya tak ada saksi lain yang melihat kejadian tersebut meskipun lokasi kecelakaan di depan TBBM Pertamina Banuayu. “Kita tidak melihat tabrakan. Hanya terdengar suara dentuman keras. Kemudian kita menolong korban kecelakaan ke rumah sakit,” ujar Eris, salah satu petugas keamanan TBBM Pertamina Banuayu.