Curi Truk Dapat Timah Panas

OKU – Jajaran Polsek Lubuk Batang berhasil meringkus tiga kawanan pencuri truk. Truk kuning tersebut merupakan milik Heltati (50), warga desa Merbau, kecamatan Lubuk Batang.

Penangkapan itu berdasarkan laporan Heltati ke Polsek Lubuk Batang dengan No. Laporan Polisi Nomor : LP. B/25/III/2020/SUMSEL/RES OKU/SEK LB. BATANG pada 19 Maret lalu. Pencurian truk tersebut dilaporkan terjadi pada hari yang sama, yaitu 19 Maret.

Setelah menerima laporan tersebut, polisi mendatangi lokasi kejadian. Di lokasi tersebut, polisi meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Aziz mengatakan, sebelum hilang dicuri, sekitar pukul 22.00 WIB, truk tersebut  diparkir di depan rumah Edi Yanto di desa Banuayu.

Saat itu, kondisi pintu serta stir truk dalam keadaan terkunci. “Yang mengetahui pertama kali truk tersebut hilang adalah istri Edi Yanto sekitar pukul 04.00 WIB,” ujar Ujang.

Pada 22 Maret, sekira pukul 17.00 WIB, polisi mendapat informasi truk curian tersebut tersebut berada di wilayah Lampung. “Kita (polisi) langsung berkoordinasi dengan kepolisian di Lampung dan menerjunkan timsus Lumba-Lumba Polsek Lubuk Batang untuk ke Lampung,” lanjut Ujang.