Bupati-Istri Dapat Gelar dari Masyarakat Lengkiti

Penyerahan SK gelar oleh ketua adat Lengkiti Jauhari Iskandar kepada Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. (*)

OKU – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dan istri Hj Badiar Dewi mendapat gelar Pati Purnama Bangsa dan Ratu Ayu Permata dari pemangku adat masyarakat kecamatan Lengkiti.

Pemberian gelar ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh ketua adat masyarakat Lengkiti. Prosesi dilanjutkan dengan pemberian gelar adat oleh ketua adat masyarakat Lengkiti Jauhari Iskandar.

Pemberian gelar ini dilakukan bersamaan dengan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVII dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 Tingkat Kabupaten OKU Tahun 2020 di Lapangan Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lengkiti pada 19 Maret lalu.

Menurut Jauhari Iskandar, ketua adat masyarakat Lengkiti, pemberian gelar ini sebagai penghormatan atas kepedulian masyarakat Lengkiti kepada pemimpin yang mengayomi dan menerangi rakyatnya dengan cahaya kelembutan dan ketentraman.

Untuk itu, pemangku adat masyarakat Lengkiti menganugerahkan gelar Pati Purnama Bangsa dan Ratu Ayu Permata kepada Kuryana Azis dan Istri Hj Badiar Dewi.

“Kami berharap gelar yang disematkan kepada Bupati OKU dan ibu akan bermanfaat untuk terus berbuat dan lebih berbuat untuk OKU dan masyarkat di masa mendatang,” kata Jauhari.