Pembangunan Kampung KB Dimulai

Penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU H Kuryana Azis. Foto: GUNAWAN/OKU EKSPRES. (*)

OKU – Bupati OKU Dr H kuryana Azis resmi memulai pembangunan saung Kampung KB dan rumah Data KU Air Klutum, desa Battuwinangun pada 20 Maret lalu.

Peletakan batu pertama ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati OKU Dr H Kuryana Azis dan Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan Nopian Andusti, SE., MT.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU dan desa Battuwinangun yang telah menyediakan tempat untuk kampung KB,” ucap Nopian Andusti Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan Nopian Andusti, SE., MT.

“Kampung KB ini adalah kampung kita bersama. Ini adalah bentuk kepedulian pemerintah untuk membentuk kampung KB,” kata Bupati OKU Kuryana Azis. Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kampung KB.

Setelah memberikan kata sambutan, Kuryana menandatangani prasasti meletakkan batu pertama pembangunan. Kemudian, giliran Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Selatan Nopian Andusti, SE., MT. , Peletakan batu pertama ini juga dihadiri Kades Battuwinangun Slamet Parida, Kepala Dinas PUPR Candra Dewana,  Kepala Dinas PPKB OKU Nanang Nurzaman, S.IP., M.Si., Ketua Umum Ikatan Penyuluh KB (IPeKB) Sumatera Selatan Moh. Iqbal Trihidayat, S.Sos.I.,M.Si., dan penyuluh KB OKU, dan masyrakat dusun Air Klutum. (adv/gun)