Bupati Teken Lima Prasasti

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Dandim 0403 OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, S.AP., M.IP, dan Kadin PU PR OKU Ir. H. Ulia Mahdi, MM simbolis menyerahkan renovasi rumah layak huni kepada yang menerima. (*)

OKU – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis  menandatangi  lima prasasti pada lima proyek pemerintah milik yang dibangun pada 2019 lalu. Yakni prasasti tribun taman kota Baturaja,  taman eks makam Pahlawan Baturaja, taman sepandang Ogan III,  rehabilitasi taman Ogan IV Baturaja, dan prasasti penataan taman perempatan Unbara.

Selain itu, serah terima rehabilitas rumah tidak layak huni tahun 2019 juga dilakukan secara simbolis. Kemudian, penandatanganan prasasti pembangunan taman dalam kota Baturaja tahun 2019. Serta penandatangan kerjasama (PKS) dengan BPJS Ketenagakerjaan OKU bagi 58 petugas taman dan rumput di Dinas PU Perkim OKU.

Acara yang digelar di halaman Dinas PU Perkim OKU dihadiri Bupati OKU Drs H Kuryana Azis,  Dandim 0403 OKU Letkol Arh. Tan Kurniawan, S.AP., M.IP, dan Kepala Dinas PU Perkim OKU Ir. H. Ulia Mahdi, MM pada 20 Maret lalu.

Kepala Dinas Kabupaten OKU Ir. H. Ulia Mahdi, MM menyampaikan beberapa program yang telah dilaksanakan. Yaitu  bedah rumah mulai tahun 2017 sampai 2020 sebanyak 1.248 unit rumah yang sudah menjadi rumah layak huni.

Selanjutnya, program penataan taman dalam Kota Baturaja mulai pada 2017-2020 sebanyak 33 taman, program instalasi air bersihdan Jaringan perpipaan dalam Kota Baturaja.  

“Pada tahun ini, akan dibangun sambungan ke 542 rumah kemudian di Lubuk Raja ada 1.700 sambungan air bersih ke rumah warga,” katanya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Mulai dari penyediaan air bersih, bedah rumah layak huni bagi warga yang membutuhkannya, dan fasilitas kesehatan dan lainnya. Untuk dia mengucapkan terima kasih kepada OPD dan pihak terkait yang sudah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten OKU. (adv)