Bupati Buka BBGRM XVII dan HKG PKK ke 48

Ketua TP PP OKU Hj Badiar Dewi Kuryana menyerahkan piala kepada pemenang lomba PKK. (*)

OKU – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis secara resmi membuka Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVII dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tingkat Kabupaten OKU tahun 2020. Acara ini digelar di lapangan Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lengkiti pada 19 Maret lalu.

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati OKU H Kuryana Azis didampingi Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri ST, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Kepala Dinas PMD OKU Ahmad Firdaus, dan camat setempat.

Kepala Dinas PMD OKU Ahmad Firdaus melaporkan, Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVII tingkat kabupaten tahun 2020 merupakan salah satu bagian dalam mendukung keberhasilan kehidupan bermasyarakat yang senantiasa menjadikan masyarakat hidup rukun, damai, kekeluargaan, dan kekerabatan.

Ia mengatakan, tujuan peningkatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat adalah melestarikan nilai kegotongroyongan yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat. Ia menambahkan gotong royong merupakan sistem nilai budaya yang ada di Indonesia memperkuat integritas sosial masyarakat desa dan kelurahan serta memperkokoh negara kesatuan Republik Indonesia.

Tema kegiatan ini adalah Dengan Gotong-Royong Masyarakat Kita Gunakan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa sebagai Mitra Pemerintah Desa dan Motivator dalam Pembangunan.