Pengurus MUI OKU Dikukuhkan

Pengurus MUI OKU saat dikukuhkan Ketua Majelis Ulama Indonesia Sumatera Selatan Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA yang disaksikan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. (*)

OKU – Dewan Pimpinan dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten OKU masa khidmat 2019-2024 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh ketua majelis ulama Indonesia provinsi Sumatera Selatan, Prof . Dr KH Aflatun Muchtar MA dan disaksikan langsung oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis di SKB Baturaja kemarin.

Pengkukuhan Dewan Pimpinan dan Pengurus MUI Kabupaten OKU masa khidmat 2019-2024 tercantum dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan MUI wilayah Sumatera Selatan nomor: KEP.14/MUI-SS/II/2020 tentang pengesahan dan pengukuhan dewan pimpinan majelis ulama indonesia kabupaten OKU masa khidmat 2019-2024.

SK yang ditandangangi oleh Ketua MUI Sumatera Selatan Prof Dr KH Aflatun Muchtar MA tanggal 18 Februari 2020.

Dalam SK tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan MUI OKU dijabat oleh Drs KH Maulana Syamsi. Sedangkan dewan pimpinan harian, ketua umum dijabat oleh Drs H Admiathi Somad.

Selain itu dibantu oleh 10 Komisi. Yaitu Komisi Fatwa dan Pengkajian, Komisi Ukhuwah, Komisi Dakwah, Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Komisi Hukum dan Perundang-Undangan, Komisi Pemberdayaan Umat.