Objek Wisata Ditutup, CFD Ditiadakan

Bupati OKU H Kuryana Azis menegaskan, jika di OKU tidak ada pasien terpapar corona. Hal ini disampaikan usai memimpin rapat lintas sektor antisipasi dampak corona di ruang Bina Praja. Foto: Ist. (*)

OKU – Objek wisata di Kabupaten OKU ditutup sementara. Penutupan objek wisata ini dibahas dalam rakor mengenai serangan virus korona yang digelar di ruang Bina Praja Kantor Bupati OKU dua hari lalu.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU H Imron HS menyebutkan, ada tiga objek wisata yang bakal ditutup. Ketiganya adalah objek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten OKU.

“Yaitu objek wisata Gua Putri, Rantau Kumpai, dan Air Terjun Kambas. Penutupan ketiga objek wisata tersebut menunggu surat edaran Bupati OKU terbit. Penutupannya sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ujar Imron.

Selain itu penutupan tiga objek wisata, Car Free Day (CFD) yang rutin digelar setiap Minggu pagi rencananya juga akan ditiadakan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dalam rapat koordinasi lintas sektor ini, Bupati OKU H Kuryana Azis mengimbau masalah virus corona ini tidak dianggap sepele karena dampak yang ditimbulkan sangat besar.

Selain itu, untuk mengatasi dan penanggulangan virus corona, Pemerintah Kabupaten OKU membentuk satuan tugas.