Harga Stabil, Stok Aman

Sekda OKU H A Tarmizi memimpin sidak pasar tradisional dan modern serta gudang sembako. Hal ini untuk memastikan stabilitas harga dan stok sembako imbas dari wabah corona. Foto: Ist. (*)

OKU – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) OKU melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional, modern, dan gudang sembako. Sidak ini dipimpin Sekda OKU Dr.H. Achmad Tarmizi.

Operasi pasar yang dilakukan untuk memastikan stabilitas harga pasar serta ketersediaan sembako. Pengecekan stabilitas harga dilakukan di pasar tradisioal. Sementara ketersediaan sembako dicek di gudang sembako di Jln Lintas Sumatera.

“Sidak ini untuk memastikan persediaan sembako dan aktifitas di pasar tak terganggu oleh virus corona,” ujar Tarmizi. Dari hasil pemantauan dan pengecekan, harga bahan kebutuhan pokok masyarakat di pasar masih stabil. Sedangkan stok sembako aman sampai akhir tahun.

Dalam sidak tersebut juga dilibatkan instansi terkait. “Kalau pun kondisinya berbalik, akan disiapkan langkah selanjutnya untuk menangani kelangkaan sembako,” tandas Tarmizi.