STAI Baturaja Wisuda 163 Mahasiswa

Pemidahan kuncir. (*)

OKU – Sebanyak 163 mahasiswa/mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Baturaja diwisuda. Prosesi itu digelar dalam sidang senat terbuka dengan agenda tunggal wisuda Sarjana Strata 1 angkatan XXIV. 

“Yang wisuda ada dua prodi. Pendidikan Agama Islam (128 peserta) dan 

Ekonomi Syariah (35 peserta). Totalnya, 163 peserta wisuda,” ujar Ketua Panitia Wisuda, Dadang Nurdin M PDi.

Acara dihadiri Sekda OKU H A Tarmizi mewakili Bupati OKU H Kuryana Azis, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P M, Ipol, Kasat Binmas Polres OKU AKP Juni, perguruan tinggi di Kabupaten OKU, serta para OPD, dan wali mahasiswa. 

Ketua STAI Baturaja MP Yose Rizal Fajri SE, MSi mengatakan, perguruan tinggi tertua di OKU raya ini sudah banyak berbenah pada tata kelola PT agar lebih efektif dan efisien. “Untuk menjadi unggul perlu kerjakeras dan kerjasama seluruh stakeholder, ” ucapnya. 

Dirinya menambahkan, saat ini STAI Baturaja dalam proses pembangunan kampus B. Yang dilengkapi gedung belajar dua lantai, gedung rektorat dua lantai dan aula. 

“Insya Allah kalau kampus B rampung, wisuda akan digelar di gedung sendiri,” imbuhnya. 

Sekda OKU H A Tarmizi berpesan kepada peserta, wisuda merupakan babak baru perjuangan. Segera implementasikan ilmu di masyarakat, serta berkontribusi positif. Dan berusahalah menciptakan lapangan kerja. 

“Pemerintah Kabupaten OKU mengapresiasi kegiatan ini. Pembinaan generasi muda harus terus ditingkatkan. Silahkan bertemu dengan Bupati OKU, jika ada yang perlu dibantu untuk STAI Baturaja,” pesannya.  Di penghujung acara, ada penyerahan beasiswa untuk dua mahasiswa terbaik STAI Baturaja non akademik. Yakni, Euis Rahmadona atlet kempo yang akan tanding di Tunisia pada April mendatang dan Yogi Anggara akan ikut Putra Putri Sriwijaya 2020. (stf/adv)