Target Mewakili Sumsel di Nasional

Pemasangan tanda Calon Paskibra.

OKU – Pengukuhan Paskibra SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja, Sabtu (7/3), dibuka oleh Wakil Kesiswaan Sarobah SE, SPd mewakili Kepala SMA Taruna Tunas Bangsa Baturaja, Hj Khosamawati M Kes. 

Pengukuhan, dikatakan Sarobah SE SPd merupakan langkah awal untuk mengikuti seleksi Paskibraka Kabupaten OKU yang dijadwalkan berlangsung pada 10-12 Maret. Anggota Paskibra SMA Taruna Tunas Bangsa sebanyak 137 orang. Sebanyak 37 orang disiapkan untuk mengikuti seleksi kabupaten.

“Targetnya Paskibra SMA Taruna mewakili Sumatera selatan ke tingkat nasional. Mengikuti jejak kakak tingkatnya,” ujar Sarobah dibincangi usai pengukuhan. 

Dari sekolah semi militer itu, setidaknya dua taruna pernah berhasil mewakili Sumsel di tingkat nasional. Yakni, Deni Saputra (2013), dan Rahmad Kurnian Ahyan (2015). Apalagi  Calon Paskibra SMA Taruna punya kelebihan dari calon peserta lain. 

“Capas taruna sudah diajarkan PUDD (Peraturan Urusan Dinas Dalam), dan bela negara,” tandasnya.  Selama latihan pihaknya menjamin tidak ada aksi kekerasan maupun peloncoan. Dengan mengikutinya Paskibra diharapkan taruna memiliki wawasan luas, pengetahuan, dan berakhlak mulia. (stf/adv)