227 Anggota Ekskul Dikukuhkan

Salah satu penampilan siswa. Foto : Jeki/okuekspres. (*)

OKU – Sebanyak 277 siswa kelas X SMAN 4 OKU yang tergabung di empat ekstrakurikuler dikukuhkan. Empat ekstrakurikuler tersebut adalah PMR (45 siswa), Paskibra (87 siswa), Pramuka (105 siswa), dan Rohis (40 siswa).

Pengukuhan ini dilaksanakan pada 5 Maret di SMAN 4 OKU. Kepala SMAN 4 OKU Hj. Juniati SPd MM menyampaikan peserta pengukuhan sangat antusias. “Mereka mengikutinya dengan disiplin, percaya diri, berkarakter, bermental, dan penuh tangguh jawab. Sehingga siswa ini diharapkan bisa menerapkan apa yang telah dilatih selama pelatihan,” ungkapnya.

Melalui pelatihan dan pengukuhan ini, Jumiati berharap para peserta bisa mengaplikasikan ilmu kembali di sekolah dan memajukan sekolah. “Manfaatkan organisasi ini dengan baik, dan siswa bisa juga nantinya bisa memahami tentang organisasi, terciptanya silahturahim, menumbuhkan sifat nasionalis. Dan juga meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan eskul di SMAN 4 OKU,” ungkapnya.

Sementara itu, Luluk Tri Nugroho SPd selaku ketua pelaksana juga berharap siswa dapat memupuk dan mengembangkan kepercayaan diri dan rasa tanggung jawab pribadi dan sosial siswa, serta mengaktualisasikan diri sehingga siswa dapat menemukan suasana baru untuk menghilangkan kejenuhan setelah belajar di ruangan kelas.

“Alhamdulillah pengukuhan ini berjalan dengan lancar, semoga dengan dikukuhkan ini mereka dan mendukung terwujudnya visi dan misi SMAN 4 OKU,” jelasnya. (jr8/adv)