200 SD Pelajar Ikuti KOSN

Sepakbola mini merupakan salah satu cabang lomba yang dipertandingkan pada KOSN kecamatan Baturaja Barat. Foto: jeki/okuekspres. (*)

OKU – 200 pelajar dari 22 SD se-Kecamatan Baturaja barat mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat kecamatan. KOSN pada 5 – 6 Maret tersebut dibuka di SD Fransiskus Baturaja.

KOSN ini memperlombakan berbagai macam cabang. Diantaranya sepak bola mini, renang, pencak silat, karate, bulu tangkis, kids atletik, dan senam lantai.

Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM yang diwakili Kabid Pembinaan SD Subri SPd MSi mengatakan, upaya peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik.

“KOSN merupakan salah satu wadah guna mengapresiasi kebutuhan non akademik siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga, dan juga terjaring bibit bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga serta mampu berprestasi mengharumkan nama daerah,” ungkapnya.

Subri juga berpesan kepada siswa untuk bertanding dengan penuh semangat dan menunjukkan sportivitas agar mencapai hasil yang baik. “Untuk panitia, wasit, juri dan pendamping setiap sekolah tetap menjaga dan memelihara keamanan, rasa persaudaraan, persatuan, serta mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi,” ungkapnya. Sementara itu, Edi John Hendrie SPd selaku ketua pelaksana KOSN dan K3S kecamatan Baturaja Barat menjelaskan pihaknya menyaring para atlit di kecamatan Baturaja Barat untuk mewakili kecamatan ini di KOSN tingkat Kabupaten OKU. (jr8/adv)