Usai Tes Tertulis, Lanjut Tes Wawancara

Seleksi tes tertulis calon anggota PPS zona 1 yang dilaksanakan di GOR Baturaja yang diikuti calon PPS dari Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Baturaja Barat, Kecamatan Lubuk Batang dan Kecamatan Lubuk Raja. Foto : HERBERT P NAINGGOLAN/OKU EKSPRES. (*)

OKU – Setelah merampungkan tahapan seleksi hingga pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Komisi Pemilihan Umum OKU memulai tahapan berikutnya, yakni perekrutan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ). Dari 1.353 berkas lamaran yang masuk ke KPU OKU, akhirnya terpilih 1.140 pelamar dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

Rabu (4/3), 1.040 calon PPS yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi mengikuti tes tertulis yang digelar serentak di empat zona. Namun, dari jumlah tersebut realisasi keikutsertaan pelamar yang lolos tes, bisa saja kurang dari jumlah tersebut. “Karena bisa saja peserta berhalangan,” ucap Ketua KPU OKU, Naning Wijaya melalui Komisioner KPU OKU, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Dony Mardiyanto.

Peserta yang dinyatakan lulus tes seleksi tertulis, nantinya akan terpilih enam peringkat tertinggi untuk mengikuti tes wawancara. “Dari enam itu, akan diambil tiga anggota PPS yang dinyatakan lolos tes,” ungkap Dony. Pelaksanaan tes tertulis yang dimulai pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB, diawasi langsung Bawaslu OKU, Polres OKU dan Kodim 0403 OKU. (bet)