Kapolres Jamin Pilkades Aman

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis bersama Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga Sik MH memantau kesiapan anggota Polres OKU jelang Pilkades serentak tahun 2020. Foto: Herli Yansah/oku ekspres. (*)

OKU – Hari ini, pemilihan kepala desa (pilkades) serentak digelar di Kabupaten OKU. Ada 74 desa di 12 kecamatan dari 13 kecamatan di Kabupaten OKU yang melaksanakan pilkades.

H-1 kemarin, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis memimpin gelar pasukan pengamanan Pilkades serentak di halaman Mapolres OKU, kemarin (4/3). Gelar pasukan tersebut juga dihadiri Dandim 0403 OKU Letkol Tan Kurniawan, Kapolres OKU AKBP Arif H Ritonga Sik MH, kapolsek, pejabat Pemerintah Kabupaten OKU, serta personil pengamanan pilkades.

“Semoga pilkades dapat berjalan lancar, aman, damai, kondusif. Saya berharap juga tidak ada politik uang. Jika pun ada, akan kita tindak sebagaimana mestinya,” kata Bupati OKU Kuryana Azis di hadapan pasukan.

Kuryana menjelaskan, apel ini sangat penting dalam pemantapan komitmen bersama guna mengantisipasi berbagai potensi pelanggaran pilkades.

“Oleh karena itu, semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pilkades dituntut mampu menjamin hasil Pilkades sesuai amanah dan harapan masyarakat,” ujar Kuryana.