Listrik Masih Jadi Kendala

Kabid SMP Disdik OKU M. Darojatun SE ME didampingi Kepala SMPN 9 OKU Drs. Sarwo saat memantau simulasi UNBK terakhir. Foto: Jeki/okuekspres. (*)

OKU – Kemarin, 37 SMP dari 64 SMP negeri/swasta di Kabupaten OKU memulai simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Salah satunya SMPN 33 OKU yang pertama kali melaksanakan UNBK pada tahun ini.

Simulasi dua hari tersebut diikuti 30 siswa yang dibagi dalam 3 sesi per hari. Simulasi ini digelar di laboratorium komputer SMPN 33 OKU.

Kepala SMPN 33 OKU Adolf Bastian, S.Pd mengatakan, simulasi pekan ini merupakan simulasi terakhir sebelum UNBK pada April mendatang. “Pada simulasi ini, siswa dilatih

menggunakan komputer dalam menjawab soal. Setelah siswa menjalani simulasi UNBK selama dua hari, girilan guru mengikuti simulasi Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) selama satu hari,” jelas Adolf.

Simulasi di sekolah yang berada di desa SP 3 Kecamatan Peninjauan ini sempat mengalami gangguan listrik. Namun masalah ini berhasil diatasi oleh sekolah dengan menggunakan genset. “Ini perdana tapi alhamdulilah sudah mandiri, baru kita bisa laksanakan tahun ini karena tahun kemarin kendala server dan peralatannya,” ungkapnya.