Calon Kades Pusar Paparkan Visi Misi

Foto bersama cakades Pusar dan panitia pilkades. (*)

OKU – Paparan visi misi Calon Kepala Desa (Cakades) Pusar pada pilkades serentak 2020 periode 2020-2026, Minggu (1/3) siang berlangsung meriah. Kampanye terbuka ini pertama kali digelar di desa itu.

Empat kandidat kades tersebut adalah Sri Hartati, Syafarudin, Zainudin, dan Marsid menyampaikan visi misi sesuai nomor urut. “Penyampaian visi-misi dilakukan selama 30 menit, termasuk menjawab pertanyaan masyarakat. Para kandidat juga tidak boleh menyerang lawan, dan tidak ada pertanyaan setelah jawaban untuk menghindari debat,” ujar Ketua Panitia Pilkades Yusdarwin didampingi wakil Ketua Panitia Masri.

Pemaparan visi misi berjalan santai dan tidak kaku. Apalagi para kandidat mampu menyelipkan humor selama pemaparan visi misi berlangsung. Namun tidak keluar dari jawaban dari pertanyaan yang diajukan masyarakat.

Ketua Panitia sekaligus moderator Yusdarwin berpesan kepada empat kandidat agar ketika salah satu kandidat menang, diharapkan kantor desa difungsikan. “Kantor desa harus dimanfaatkan. Setidaknya masyarakat tidak sulit mengurus administrasi,” pesan Yusdarwin. (stf/adv)