700 Peserta SKD Bolos

Salah satu peserta tengah hamil saat mengikuti tes SKD tempo hari. Foto:dok/okuekspres. (*)

OKU – Sebanyak 700 peserta tak hadir pada saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar Pemerintah Kabupaten OKU tempo hari.

Ratusan peserta tes SKD tak hadir disebabkan beberapa hal. Seperti terlambat dan bahkan tidak hadir sama sekali. “Itulah alasan  peserta tak ikut tes SKD CPNS di Kabupaten OKU,” kata Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MSI.

Dengan demikian, maka dari 8.846 peserta yang lulus administrasi, 8.146 yang ikut tes SKD. ”Jumlah peserta yang lulus SDK belum diketahui karena hasil SKD masih menunggu dari Panselnas,” terangnya.

Pengumuman kelulusan CPNS kabupaten OKU dijadwalkan akan dilakukan Panselnas bulan ini.  Namun untuk tanggal pasti masih belum diketahui.

Sejauh ini BKPSDM OKU masih menunggu pengumuman resmi Panselnas. Selanjutnya, Sesuai petunjuk, peserta yang lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan ikut Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pemerintah telah menetaplan nilai ambang batas atau passing grade tes SKD yang diatur melalui peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PermenpanRB) No 24/2019.

Nilai ambang batas untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebesar 65, Tes Intelegensi Umum (TIU) sebesar 80, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) sebesar 126. (din)