Yadika Gelar Turnamen Futsal

Turnamen Futsal Yadika Cup ke 10 dalam rangka HUT Yadika ke 44. Foto: jeki/okuekpsres. (*)

OKU – Yayasan ABdi Karya (Yadika) Baturaja kembali menggelar turnamen futsal Yadika Cup ke 10 untuk memperingati HUT Yadika ke 44. Turnamen ini diikuti SMP dari OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan. Pertandingan ini berlangsung pada 25 – 29 Februari.

Selama turnamen, Kepala SMK Yadika Baturaja Boy Adriansyah SPd didampingi Kepala SMA Yadika Ery Masni Pane SPd meminta peserta menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.

“Turnamen ini juga sangat berkaitan dengan pendidikan karakter. Kalian harus junjung sportivitas dan kejujuran dalam bermain, dengan ini juga nantinya kita harapkan tumbuh bibit pemain futsal,” ungkapnya.

Meskipun selama pertandingan cuaca cukup panas tapi tidak mengurangi antusiasme para peserta turnamen. Hal ini terlihat sebanyak 10 tim futsal putri SMP dan 33 tim putra SMP dari Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan, bahkan dari Palembang. “Ini turnamen rutin tahunan Yadika, dan bertepatan dengan peringatan ulang tahun Yadika ke 44,” jelasnya.

Untuk tim putra, juara 1 diraih SMPN 2 OKU, juara 2 milik SMPN 13 OKU, juara 3 dibawa SMP N 01 Martapura (OKU timur), juara harapan SMPN 03 OKU. Sedangkan top skor diraih SMPN 1 Martapura (OKU Timur). Kemudian tim terbaik juga milik SMPN 1 Martapura (OKU Timur).  Sedangkan juara di sektor putri adalah SMPN 14 OKU (juara 1), SMPN 1 OKU (juara 2), SMPN 23 OKU (juara 3), SMPN 39 OKU (juara harapan), SMPN 25 OKU (top skor), SMPN 14 OKU (tim terbaik). (jr8/adv)