Jemaah Karomah Masih Bisa Umrah

ARAB SAUDI – Sebanyak 291 jemaah umrah Kabupaten OKU yang berangkat menggunakan travel Haji dan Umrah PT Karomah tiba di Arab Saudi. Kendati Pemerintah Arab Saudi menghentikan visa umrah untuk sejumlah negara.

“Alhamdulillah rombongan tiba di Jeddah pukul 05.00 waktu setempat. Seharusnya mendarat di Madinah. Bahkan setelah terbang 3 jam, pesawat sempat akan kembali ke Indonesia. Namun Alhamdulillah bisa masuk ke Saudi,” ujar pemilik PT Karomah, H Juremi Slamet, Jumat (28/2).

Rombongan jemaah umrah terbang dengan pesawat carter JT112 Palembang – Madinah dan Jeddah – Palembang. Jemaah Karomah dikatakan H Juremi, merupakan penerbangan terakhir dari Indonesia.

“Mulai 28 Februari penerbangan ke Arab Saudi dihentikan dan buka lagi pada 14 Maret,” sambungnya.

Sehubungan dengan penutupan akses ke Saudi bagi jamaah umrah, maka jamaah travel Karomah yang akan berangkat pada 3, 9, dan 16 Maret akan dijadwalkan ulang. Pemberangkatan pada 23 Maret, Insya Allah berangkat dengan carter pesawat Lion dari Palembang – Madinah.

“Jemaah yang berangkat Maret sebanyak 415 jemaah. Dan tidak dikenakan biaya tambahan,” tandasnya. Jemaah umrah PT Karomah yang berangkat 27 Februari, saat ini sudah melaksanakan ibadah rutin. “Jadi dimohon kepada calon jamaah yang ikut travel Karomah tidak khawatir dengan jadwal keberangkatan,” tegasnya. (stf/adv)