Terima SK, Dapat Honor

ARAHAN : Wako, Ir H Ridho Yahya MM memberikan arahan kepada PHL di sela-sela penyerahan SK, kemarin. Foto : Rian/PP. (*)

PRABUMULIH – Sebanyak 3.900-an Pekerja Harian Lepas (PHL), resmi menerima SK-nya.

SK PHL diserahkan langsung secara simbolis Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM kepada perwakilan 10 PHL mengabdi di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot).

Ungkap Ridho, telah berupaya memperjuangkan nasib PHL mengabdi di lingkungan Pemkot. Dengan mengusulkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), agar dilakukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus PHL Prabumulih timur tetapi tidak respon.

“Sudah kita usulkan, alasan BKN. Alasan BKN seleksi dilakukan seluruh Indonesia, sempat kita tidak menerima CPNS. Agar dibuka CPNS khusus PHL, tetapi belum mendapatkan respon,” jelas ayah suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini di sela-sela penyerahan SK PHL di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), kemarin (26/2).

Setelah menerima SK PHL ini, aku Ridho PHL segera menerima honornya. Dari mulai dari start Januari lalu, honornya dirapel dan pencairannya kemungkinan Maret mendatang. “Sudah serahkan SK PHL, honornya sudah tandatangani. Dan, bisa dibayarkan dan dicairkan ke PHL,” tukasnya.