Tak Ada Paslon dari Jalur Independen

Komisioner dan jajaran beserta staf sekretariat KPU OKU memeriksa dokumen syarat dukungan bapaslon perseorangan. FOTO: HERBERT P NAINGGOLAN/OKU EKSPRES. (*)

OKU – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020 di Bumi Sebimbing Sekundang dipastikan tidak diikuti pasangan calon perseorangan (independen). 

“Hingga batas akhir masa penyerahan berkas dukungan (23 Februari, pukul 00:00 WIB), ada 2 pasangan bakal calon yang menyerahkan berkas dan 1 pasangan bakal calon tidak melakukan penyerahan berkas,” ucap Ketua KPU OKU Naning Wijaya didampingi Komisioner KPU OKU Divisi Teknis Penyelenggaraan, Yudi Risandi, Senin (24/02) lalu.

Diterangkan Naning, dari 3 bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang mengambil akun ke KPU OKU, Bapaslon perseorangan Yusman Gunsul – Radius Susanto tidak menyerahkan dokumen syarat dukungan calon perseorangan. “Bakal pasangan calon perseorangan Meilan Tomy – Marzuli dan pasangan Agustian Ambari – Dody Cahyadi menyerahkan berkas pada malam ini,” ucap Naning Wijaya di hadapan awak media.

Dari dua pasangan calon yang menyerahkan berkas dukungan tersebut hampir dapat dipastikan tidak ada yang dapat mengikuti kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU tahun 2020 ini. Pasalnya, Bapaslon perseorangan Agustian Ambari – Dody Cahyadi saat penyerahan berkas hanya membawa 20 lembar berkas dukungan dari syarat minimal 21.936 sehingga berkas pasangan tersebut dikembalikan oleh KPU OKU.