Inginkan PKL Berjualan di Tempat Layak

PKL bersama Bupati OKU usai bersilaturahim. (*)

OKU – Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang kelontongan di Pasar Atas dan Pasar Baru bersilaturrahim dengan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Minggu (23/2) malam. Pertemuan ini digelar di rumah dinas Bupati OKU.

Dengan penuh akrab dan santai, Bupati OKU menerima pedagang yang bersilaturrahim dengannya.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah masalah disampaikan oleh perwakilan PKL di Pasar Atas dan Pasar Baru kepada orang nomor satu di OKU.  Seperti relokasi PKL ke tempat yang layak, penambahan los atau tempat PKL yang selama berdagang di pinggir jalan dan depan toko.

“Itulah tujuan kami datang malam-malam bertemu sekaligus bersilaturrahim dengan pak Bupati,” kata Herman, koordinator PKL di hadapan Kuryana.

Bupati OKU H Kuryana mengucapkan terima kasih atas kedatangan PKL untuk bersilaturrahim. Ia mengungkapkan, keinginan untuk bersilaturrahim dan bertatap muka dengan para PKL sudah lama ia niatkan.

Namun kerena kesibukan tugas, maka niat tersebut belum sempat terlaksana. “Malam ini justru PKL yang datang. Terima kasih saya ucapkan,” katanya.

Terkait permintaan PKL, pada dasarnya dia setuju. Namun hal itu perlu proses dan perlu dikaji bersama dengan pihak terkait untuk memenuhi permintaan PKL. ”Saya punya keinginan besar PKL berdagang di tempat yang layak, tidak seperti saat ini.  Makanya PKL harus dukung program pemerintah dalam penataan pasar. Baik di Pasar Baru dan Pasar Atas,” tegas Kuryana. (din)