Bupati Buka MTQ XXIX OKU

MTQ XXIX Kabupaten OKU dibuka oleh Bupati OKU H Kuryana Azis di Islamic Center Baturaja. Foto: ist. (*)

OKU – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis secara resmi membuka MTQ XXIX tingkat Kabupaten OKU tahun 2020 di Masjid Agung Baturaja, kemarin (24/2).

Pembukaan MTQ ini dihadiri Forkompinda OKU, Sekda OKU A Tarmizi, pejabat pemerintah, dan tamu undangan. Tema besar pada program dua tahun ini yaitu Cintai Alquran, maka Allah dan Rasulnya akan Mencintai Kita.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, MTQ Kabupaten OKU merupakan seleksi tingkat Kabupaten OKU untuk mencari bibit qori/qoriah, hafizd/hafizdoh yang akan menjadi duta Kabupaten OKU pada MTQ tingkat Sumsel dan nasional.

Untuk itu, dia perpesan, proses seleksi ditingkat kabupaten dilakukan dengan benar agar hasilnya bisa mengharumkan nama baik OKU di tingkat provinsi bahkan nasional. “Tolong dewan hakim agar profesional bekerja,” pintanya.

Kepada peserta, orang nomor satu di OKU agar tenang mengikuti pelaksanaan MTQ dari setiap cabang yang diikutinya. Sehingga, hasilnya pada saat tampil baik dan bisa menjadi juara. ”Termasuk pola makan dan kesehatan juga harus dijaga,” pesannya. Sementara itu, Kabag Kesra Setda OKU Kadarisman SAG MSI menyebutkan, MTQ Kabupaten OKU XXIX diikuti 241 peserta dari 13 kecamatan di Kabupaten OKU. “MTQ digelar selama lima hari (24-28 Februari),” tegasnya. (adv)