Bupati Bantu Warga Kurang Mampu

Bantuan Bupati OKU H Kuryana Azis diterima Zaironah, warga Dusun Panca Tunggal, Kecamatan Lubuk Raja. (*)

OKU – Bupati OKU Drs H Kuryana Azis  menyerahkan bantuan satu unit tempat tidur kepada Zaironah, warga Dusun Panca Tunggal, Kecamatan Lubuk Raja, Sabtu (22/02) pekan lalu. Bantuan diterima langsung oleh Zaironah.

“Semoga bermanfaat,” kata Kuryana. “Terima kasih pak Bupati,” jawab Zaironah. Dikatakan Bupati sudah menjadi kebwajiban seorang bupati OKU untuk membantu warganya yang membutuhkan. ”Salah satunya ibu Zaironah,” sebutnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan bantuan yang diberikan jangan dilihat dari nilai harganya, tetapi manfaatnya. ”Mulai malam ini dan seterusnya ibu Zaironah tidak lagi tidur di lantai beralaskan tikar, tapi di atas tempat tidur yang kita berikan,” ucapnya.

Kadus Panca Tunggal Zainal Abidin menututurkan Zaironah yang berusia lebih kurang 60 tahun ini menempati rumah gubuk  di tengah kebun karet sejak tahun 1980. Ibu Zaironah ditemani oleh anak dan cucunya.

“Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, dia dibantu oleh anaknya yang bekerja sebagai penyadap karet milik warga,” terangnya.

Zaironah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diterimanya dari Bupati OKU. untuk itu, dia mendoakan apa yang diniatkan oleh orang nomor satu di OKU terwujud dan diijabah oleh Tuhan yang maha Esa.

mendampingi bupati saat pemberian bantuan ini yakni kepala OPD, Kabag, Camat Lubuk Raja, Kades, dan masyarakat setempat. (adv)